Apa itu Deep Web ?

Apa itu Deep Web ? - Kali ini saya akan membahas apa itu Deep Web ? Saya sendiri sudah mendengar namanya setahun yang lalu dan belum sempat mengaksesnya. Cuma, karena saya mendengar obrolan teman-teman saya yang membicarakan tentang deep web, akhirnya sayapun mencoba menjelaskan apa itu deep web ?.

Menurut Wikipedia :
Deep Web (juga dikenal dengan nama Deepnet, DarkNet, Invisible Web, Undernet atau Hidden Web) di Indonesia dapat disebut sebagai Web Mendalam. Deep Web merupakan bagian dari World Wide Web tetapi tidak termasuk ke dalam internet yang dapat dicari dengan mudah, yaitu dengan menggunakan mesin pencari web yang menggunakan indeks mesin pencari web. Deep Web berbeda dengan Dark Internet, dimana komputer tidak dapat lagi dijangkau melalui Internet, atau dengan Darknet yang merupakan jaringan untuk menukarkan data, yang dapat digolongkan sebagaibagian kecil dari Deep Web.

Mike Bergman, pendiri BrightPlanet yang memberikan istilah tersebut,[1] mengatakan bahwa mencari di Internet pada saat ini dapat dibandingkan dengan menjaring ikan di permukaan laut: akan mendapatkan banyak ikan yang tertangkap di jaring, tetapi informasi yang sangat dalam tidak akan tertangkap.[2] Kebanyakan dari iformasi yang terdapat di jaringan Internet, terkubur sangat dalam situs yang dinamis, dan mesin pencari web yang standar tidak dapat menemukannya. mesin pencari web yang tradisional tidak dapat "melihat" atau mengambil data di dalam Deep Web. Halaman-halaman tersebut dianggap tidak ada hingga mereka tercipta secara dinamis sebagai hasil dari pencarian secara spesifik. Sejak tahun 2001, Deep Web telah dinyatakan memiliki ukuran yang lebih besar dari Web biasa


Jadi, diibaratkan ada sebuah gunung di atas permukaan laut sampai kebawah laut. Gunung yang ada diatas permukaan laut itu adalah Web yang sekarang kita gunakan sehari-hari. Sedangkan gunung yang berada dibawah laut itu adalah Deep Web yang ukurannya sangatlah besar. Kalau kurang jelas dengan penjelasan tadi, kamu bisa lihat gambar di bawah ini.
Oke, mungkin cukup sekian untuk postingan kali ini. Dan di post berikutnya insya Allah saya akan berbagi Cara Mengakses Deep Web.

0 Response to "Apa itu Deep Web ?"

Post a Comment

Bebas berkomentar.

Berkomentarlah dengan bijak dan gunakanlah bahasa yang baik dan benar!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel