Daftar Pemain Basket Tertinggi Di Dunia

Pemain Basket Tertinggi Di Dunia - Seperti yang kita ketahui basket merupakan olahraga yang diperkenalkan pertama kali oleh Dr. James Naismith. Latar belakang ditemukannya permainan bola basket ini adalah ketika Dr. James Naismith ini diajak untuk mencari cara untuk menghilangkan kebosanan murid-muridnya ketika pelajaran olahraga saat musim dingin.

Kemudian Ia terinspirasi oleh permainan yang pernah ia mainkan sewaktu kecil. Lalu Naismith berhasil menciptakan olahraga bola basket ini pada 15 Desember 1891. Awalnya permainan ini dimainkan oleh 9 orang pemain dan tidak ada dribble hanya melempar-lempar bola saja (passing).

Tetapi kita tidak akan membahas lebih jauh lagi tentang sejarah bola basket, Melainkan akan membahas Beberapa Pemain Basket Paling Tinggi Di Dunia dalam sejarah.
Berikut adalah daftarnya.
  1. Suleiman Ali Nashnush
    Yang pertama ialah Suleiman Ali Nashnush, Ia lahir pada tahun 1943 di Tripoli, Libya dan telah meninggal pada 25 February 1991 saat berusia 46-47 tahun. Ia merupakan Pemain basket tertinggi yang pernah ada dalam sejarah. Tingginya mencapai 2,45 Meter. Ia bermain untuk tim basket Libya.
  2. Alexander Sizonenko
    Selanjutnya adalah 
    Alexander Sizonenko, Ia lahir pada 20 Juli 1959 di Zaporizhia, Ukraina dan Meninggal pada 5 Januari 2012 di Saint Petersburg, Rusia. Ia mempunya tinggi badan 2.39 Meter atau 239 Centimer. Namun tubuh yang terlalu tinggi membuatnya susah bergerak dan Ia berkarir tidak terlalu lama.
  3. Sun Ming Ming 
    Ia Lahir pada tahun 23 Agustus 1983 
    Bayan County, Harbin, China. Ia mempunyai tinggi badan 2,36 Meter atau 236 centimeter dan berat 168 Kg. Dia bermain di posisi Center dan Ia juga pernah mencoba masuk ke ajang NBA namun ditolak karena berbagai alasan. 


  4. Ri Myung Hun
    Pemain Basket tertinggi selanjutnya ialah Ri Myung Hun. Ia lahir pada 14 September, 1963 di Korea Utara. Ia mempunyai tinggi badan 2,35 Meter dan berat badan 128 Kg. 


  5. George Bell
    Diurutan ke-lima ada 
    George Bell.  George Bell adalah mantan pemain basket asal Amerika Serikat, ia bermain untuk Biola University,Harlem Wizards dan Harlem Globetrotters show teams. tingginya mencapai 8 kaki 7 inchi, setelah pensiun, kini ia menghabiskan masanya sebagai seorang sherif di virginia.

  6. Paul Sturgess
    Paul Sturgess lahir pada tahun 1987 di inggris. dengan ketinggian 7 kaki 8 inchi atau sekitar 2,32 meter dan berat 147kg menjadikannya pemain bola basket tertinggi ke 6 sepanjang sejarah, ia sendiri bermain menempati posisi center/pemain tengah.

  7. Kenny George
    Kenny George lahir pada tahun 1987 di amerika. ia adalah mantan pemain sebuah universitas tepatnya bermain basket untuk University of North Carolina di Asheville. Karena cedera kaki, ia tidak bisa terus bermain basket sejak 2008. tingginya sendiri mencapai 2,31 meter dengan berat badan seberat 168 kg.

  8. Gheorghe Muresan
    Gheorghe Muresan adalah mantan pemain basket Rumania yang lahir pada tahun1971. dengan tinggi 7 kaki 7 inchi atau sekitar 2,31 meter, ia mengaku menjadi pemain NBA tertinggi (bersama dengan Manute Bol) dengan tinggi yang sama. Dia memulai karir basket profesional pada tahun 1992 dan bermain hingga 2007 di klub new jersey nets.

  9. Manute Boll
    Manute Bol adalah basket profesional asal sudan yang lair pada tahun 1962 dan meninggal pada tahun 2010. tingginya 7 kaki 7 inci atau 2,31 meter. ia adalah salah satu pemain tertinggi yang pernah muncul di NBA, postur tubuhnya dinilai sangat alami, berbeda dengan pemain lain yang tinggi karena sebuah kelainan hormon atau hal semacamnya.

  10. Slavko Vranes
    Slavko Vranes lahir pada tahun 1983 di montenegro. tinggi badannya adalah 7 kaki 6,5 inci atau sekitar 2,29 meter dengan berat badan mencapai 134 kg. ia merupakan pemain basket tertinggi di Montenegro. Dia telah dipilih untuk sejumlah tim termasuk New York Knicks dan Portland Trail Blazers sejak awal karirnya pada tahun 1997.

  11. Yao Ming
    Yao Ming lahir pada 12 September, 1980 di Shanghai, China. Tim: Houston Rockets (2002 – sekarang) Yao Ming masih bermain dengan Houston Rockets sampai saat ini. Ia sangat pintar dalam mendapatkan bola dan membawakan kemenangan buat timnya. Ia juga satu-satu pemain yang ada di dalam daftar ini yang masih bermain di NBA. Yao Ming mempunyai tinggi badan 2,29 Meter dan berat badan 141 Kg. Ukuran sepatunya ialah 18. 
    (Kiri : Kobe Bryant. Kanan : Yao Ming) Image by Google Images
Mungkin cukup segitu aja dulu, semoga bermanfaat

1 Response to "Daftar Pemain Basket Tertinggi Di Dunia"

Bebas berkomentar.

Berkomentarlah dengan bijak dan gunakanlah bahasa yang baik dan benar!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel