Kenapa Sih Logo Di Setiap Tombol Power Selalu Sama Bentuknya ?

Kenapa Sih Logo di Tombol Power Selalu Sama Bentuknya ? - Pernah ga sih kamu berpikir kenapa sih logo di setiap tombol On/Of selalu sama ? Iya, selalu sama. Seperti ini nih.
Saya sendiri sempat membayangkan dan bertanya-tanya lalu membuat kesimpulan sendiri. Yang bunyi kesimpulannya itu seperti ini "Kalau Garis itu berarti hidup/aktif sedangkan lingkaran tidak hidup atau mati karena lingkaran itu diputus oleh sebuah garis". Saya membuat kesimpulan seperti itu bukan tanpa sebab melainkan saya teringat oleh rangkain seri waktu SMP dulu :3 #Beda Jauh
Bukan, bukan itu alasannya sob. Penyebab logo power hampir sama disetiap tombol on/of itu ada alasannya sob. Ini alasannya sob, silahkan kamu baca perlahan-lahan.

Setiap Alat-alat elektronik di rumah kamu pasti memiliki tombol power yang serupa. Dan kalau di perhatikan tombol itu menandakan angka 1 dan angka 0 yang bersatu. Sejarahnya adalah saat perang dunia II terjadi  para insinyur pakai sistem binari buat ngasih label di tombol power.
Di dalam sistem binari angka 1 itu menandakan Hidup sedangkan angka 0 berarti mati (sumber : kaskus).
Di tahun 1973, label itu distandardisasi sama International Electrotechnical Commission (IEC) sebagai simbol buat tombol nyala dan matiin peralatan elektronik.
Tombol power dulunya tidaklah seperti yang sekarang kamu lihat di smartphone-smartphone kamu. melainkan seperti gambar di bawah ini.
Ya, walaupun demikian tombol power seperti gambar di atas masih sering digunakan oleh pembuat barang-barang elektronik. Dispenser saya sendiri mempunyai tombol power seperti itu.

Demikianlah penjelasan mengenai Mengapa Logo di Tombol Power Selalu Sama Bentuknya ? Semoga bermanfaat ya sob :)

Sumber : Kaskus

1 Response to "Kenapa Sih Logo Di Setiap Tombol Power Selalu Sama Bentuknya ?"

Bebas berkomentar.

Berkomentarlah dengan bijak dan gunakanlah bahasa yang baik dan benar!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel