Jerman Tidak Lolos Fase Grup, Kutukan Piala Dunia ?

Jerman Tidak Lolos Fase Grup, Kutukan Piala Dunia ? - Kata kutukan pada judul di atas terdengar sangat sakral. Tapi memang begitulah kenyataannya.

Jerman yang telah menjadi juara bertahan di Piala Dunia 2014 lalu, terpaksa harus angkat koper lantaran tidak sanggup melewati babak penyisihan grup setelah dikalahkan tim asal Asia, Korea Selatan.

Permainan Jerman saat melawan Korea Selatan beberapa hari lalu terkesan ngotot sekali ingin menang. Terbukti dengan semua pemain termasuk Penjaga Gawang Manuel Neuer maju ke garis depan. Sehingga hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Korea Selatan untuk melakukan serangan balik dan membuahkan Gol.

Banyak yang bilang kalau peristiwa tidak lolosnya Jerman dari babak penyisihan grup adalah sebuah kutukan bagi juara piala dunia.

Benar atau tidaknya kutukan tersebut bisa dibuktikan dengan beberapa tim yang telah menjuarai piala dunia dan terpaksa harus gagal di fase grup di piala dunia berikutnya.

Tim-tim tersebut adalah :

France - 1998

Perancis pernah menjadi juara dunia untuk pertama kalinya saat menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia Fifa tahun 1998 lalu. Zinedine Zidane adalah pemain paling berpengaruh atas keberhasilan Perancis menjuarai Piala Dunia 1998.

Kala itu, Laga final mempertemukan Perancis dengan Brasil. Brasil yang mempunyai banyak pemain bintang seperti Ronaldo, Rivaldo, Roberto Carlos, Cafu, terpaksa harus bertekuk lutut dihadapan Perancis setelah kalah telak 3 - 0.

Di Piala dunia tahun 2002 inilah Perancis terpaksa harus gugur di babak penyisihan grup A. Perancis terpaksa harus menelan pil pahit karena berada di urutan paling akhir Grup A.
Italy - 2006

Italy menjuarai dunia ke-4 kalinya di tahun 2006 setelah mengalahkan timnas Perancis di laga final. Pertandingan final Piala dunia 2006 antara Italy vs Perancis berlangsung sangat sengit sehingga membuahkan skor akhir 1 - 1. Sehingga terpaksa diadakan adu penalti.

Squad Italy kala itu menurut saya sedang jaya-jayanya. Terbukti dengan diisinya oleh pemain-pemain seperti Totti, Gattuso, Antonio Cassano, Fabio Grosso, Del Piero, Inzaghi, Luca Toni, Pirlo, Materazzi, dan juga Kiper Senior Gianlugi Buffon.

Seharusnya pada gelaran Piala Dunia 2002 Italia bisa menjadi juara kalau saja tidak dicurangi oleh wasit saat melawan Korea Selatan.

Di Pertandingan ini ada kejadian yang sangat kontroversial, yaitu ketika Zidane terpaksa harus keluar karena terkena kartu merah lantaran telah menanduk salah satu pemain Italy, Materazzi

Dan pada Piala Dunia 2010, timnas Italia terpaksa harus gugur pada babak penyisihan grup dan berada di urutan paling akhir Grup F. Sungguh sangat menyakitkan :(


Spain - 2010





0 Response to "Jerman Tidak Lolos Fase Grup, Kutukan Piala Dunia ?"

Post a Comment

Bebas berkomentar.

Berkomentarlah dengan bijak dan gunakanlah bahasa yang baik dan benar!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel