Menyembunyikan Aplikasi di Android JellyBean

Cara menyembunyikan Aplikasi do Android Jelly Bean - ok sobat semua kali ini saya mau berbagi tutorial tentang bagaimana sih cara "Nyumputin" Aplikasi atau bahasa kerennya adalah Hidden Aplikasi supaya orang lain itu ga bisa sembarangan buka. Emangnya bisa ya ? ya tentu bisa dong. Soalnya sudah saya coba dan berhasil makanya saya share ke kalian semua :)

Sebelum lanjut lebih jauh saya mau ngasih tau nih kalau fitur ini hanya  ada di Android versi 4.2.2 atau Android Jelly Bean dan "mungkin" juga terdapat di android versi lain saya belum mencobanya.

Setelah OS samsung galaxy mini milik saya diupgrade dari GingerBread 2.3 ke Jelly Bean 4.2.2 saya menemukan beberapa fitur keren yang mungkin ga bisa didapatkan di android versi gingerbread. Salah satunya adalah fitur Hidden Files. Sedikit penjelasan mengenai fitur ini, Di fitur Hidden Files ini memungkinkan kita untuk menyembunyikan suatu aplikasi tertentu yang kita tidak ingin orang lain melihat atau membuka nya untuk.

Penasaran kan ? ok daripada kamu penasaran mending langsung ke pembahasan aja yuk!

1. Pergi ke pengaturan/settings
2.  Cari dan klik menu Launcher
3. Klik menu Drawer
4. klik lagi menu Hidden Apps
5. Pilihlah Aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dan kembali.

Taraaaaa aplikasi pun lenyap dari muka bumi ini hahaha. Dan untuk membuka aplikasi yang tersembunyi itu "saya" menggunakan fitu search lalu mengetikan file tersembunyi yang akan di buka.

Semoga bermanfaat dan pergunakanlahapa yang ada di tutorial ini untuk tujuan positive. terimakasih dan sampai jumpa :)


0 Response to "Menyembunyikan Aplikasi di Android JellyBean"

Post a Comment

Bebas berkomentar.

Berkomentarlah dengan bijak dan gunakanlah bahasa yang baik dan benar!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel